Header Ads

flying fish di bali

Bali Flying Fish...


Wisatawan mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke obyek wisata air Tanjung Benoa Bali, tentunya pernah mencoba permainan Bali Flying Fish. Sebuah permainan air dengan mengunakan perahu karet yang bentuknya seperti ikan terbang. Permainan ini adalah salah satu permainan yang tergolong baru untuk water sport Bali selain paraseling, banana boat, jet ski, snorkeling, dan rolling donut.

Perahu yang menyerupai ikan ini adalah penggabungan 3 perahu berbentuk pisang. Di bagian depannya melintang karet penghubung ketiga perahu pisang. Sayap di bagian samping kanan dan kirinya sehingga bentuknya menyerupai sirip ikan. Kapasitas dari perahu ini maksimal 3 orang. Terdiri dari 1 orang pemandu di bagian tengah dan 2 orang penumpang pada sisi kiri dan kanan. Kapasitas ini diatur untuk menjaga keseimbangan perahu tersebut saat terbang.

Posisi penumpang saat mencoba permainan ini ada beberapa pilihan. Misalnya duduk seperti menunggang kuda atau naik sepeda motor dan tidur terlentang. Penumpang akan berpegangan pada tali yang melintang di tengah tengah perahu. Kemudian perahu ini akan ditarik dengan speed boat yang dikendarai 1 orang pemandu. Dengan kecepatan tinggi dan melawan arah angin akan dibawa dari pantai menuju ke tengah-tengah pantai. Hal tersebut menyebabkan perahu fliying fish akan terbang dengan tinggi kurang lebih 2 meter dari permukaan air laut. Biasanya tergantung dari kecepatan angin sehingga nampak seperti layang-layang terbang di udara.

Para pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman akan dengan senang hati memberi pengarahan kepada wisatawan yang ingin mencoba permainan ini. Misalnya pengenalan dari semua peralatan yang digunakan, posisi yang tepat di atas perahu, dan aturan permainana dari awal hingga terakhir. Hal ini didukung dengan semua peralatan yang sudah memenuhi standar internasional, karena keselamatan dan kenyamanan bersama sangat diutamakan.

Untuk satu kali putaran permainan ini berlangsung sekitar 15 menit. Sangat cocok bagi keluarga atau bersama teman-teman jika berlibur ke Bali. Beban pikiran setelah setiap hari sibuk dengan pekerjaan kantor, akan segar kembali dengan mencoba permainan yang satu ini.


tips : hubungi tour operator untuk mendapatkan harga terbaik [ tour operator terbaik dalam pelayanan watersport ini akan kita update segera ]

map watersport tanjung benoa


View tanjung benoa beach in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.