Header Ads

blue point beach

the exotic beach and the beautiful sunset...


Bule bilang pantai ini adalah blue point beach karena disitu terdapat blue point bay villa and spa, nama asli pantai ini adalah pantai suluban. tak apalah, yang penting pantai ini sangat exotic banget... gimana engga, kita nongkrong di cafe sambil minum sambil liat peselancar bermain ditengah laut dan ending nya kita disuguhi sunset blue point yang sangat menakjubkan dan pesona tebing karang yang akan memanjakan mata anda.

Pantai ini terkenal dengan sunset nya, juga terkenal sebagai pantai tempat surfing kaliber dunia. dan banyak bule yang mem-favorite kan pantai ini sebagai tempat surfing mereka. karena memang pantai ini memiliki ombak yang yang membentang panjang dan berkarakter menggulung. setiap hari, pantai ini dipenuhi oleh para surfer yang ingin memainkan surf board mereka diatas gelombang blue point beach. 

Tidak sulit mencapai tempat ini, dari arah kuta anda bisa meluncur ke arah uluwatu, sebelum pura luhur uluwatu anda belok ke kanan. sebelum blue point beach anda bisa mampir di padang-padang beach. asyik kan....? setelah anda mampir di padang padang beach, terus aja menyusuri jembatan dan sampailah anda di blue point beach. akses jalan menuju pantai ini sudah sangat bagus, dengan jalan berkelok dan kondisi jalan pun sangat layak.

Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan disini, bagi anda yang suka berenang dilaut atau surfing. Karena disini lah surga nya para surfer. sekedar bermain air laut di pantai pun sah sah saja, tapi saat yang tepat adalah saat air laut sudah mulai surut. untuk menuju pantainya, langsung aja menyusuri anak tangga dan turun ke pantai dengan melewati celah tebing karang.  diantara celah tebing karang besar anda akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa.

Cafe-cafe yang ada disini asyik banget, karena posisi nya di atas tebing yang langsung menghadap ke laut sehingga pas buat liat sunset atau para surfer di laut. suasana yang sangat berkesan untuk nongkrong bersama teman atau sekedar bersantai bersama pasangan atau keluarga. Saya menyarankan anda pergi ke tempat ini di sore hari, karena keindahan akan lebih terasa jika air laut sudah surut dan tidak terlalu lama nungguin sunset datang.. 

Bagi anda yang gila foto, pantai ini saya rekomendasikan, karena keindahannya sungguh sangat menakjubkan. mulai dari foto sunset, foto pantai hingga foto batu karang yang saya rasa memiliki 1.000 ekspresi. banyak fotographer profesional mengabadikan keindahan pantai ini sebagai hasil karya foto mereka. 
Belum banyak turis indonesia yang datang ke tempat ini. setiap hari selalu rame bule yang mau surfing atau sekedar nongkrong disini. para surfer asing yang menjadi pelanggan tempat ini sudah akrab dengan para pemilik cafe, jadi jangan heran kalo mereka terlihat santai bersama. 
 
Mengenai fasilitas, jangan khawatir... disini banyak hotel/homestay, resto, cafe-cafe di tepi tebing, souvenir shop and surf board shop dan toilet yang lumayan bersih, dan jasa perbaikan papan surfing juga tersedia disini. 

what to do : beach hopping, surfing, sunbathing, topless, yoga
getting blue point / suluban beach : dari arah denpasar atau kuta ambil jalan menuju ke uluwatu, sebelum sampai di pura luhur uluwatu anda belok kanan dan ikuti terus jalan tersebut hingga melewati padang-padang beach terus saja naik terakhir anda akan menemukan board welcome to blue point beach. 



gallery picture [compatible on IE, mozilla firefox, chrome]

map :  blue point beach


View blue point beach in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.