Header Ads

dreamland beach

the excotic beach.... 


Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Pantai berpasir putih bersih di bawah dinding karang yang tinggi cocok untuk menikmati matahari tenggelam dan menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing).

Setiap daerah atau tempat pasti memiliki asal-usul namanya sendiri-sendiri. Demikian dengan Pantai Dreamland yang secara harfiah memiliki arti pantai/ tanah impian. Cerita berawal dari sebuah proyek perumahan dan objek wisata yang terpaksa mesti terhambat dan terbengkalai. Sementara di lain sisi warga masyarakat di daerah tersebut begitu berharap proyek tersebut bisa diteruskan supaya kehidupan mereka yang tadinya hanya sebagai petani bisa terangkat jika daerahnya dialihfungsikan menjadi desa pariwisata.

Mungkin karena begitu besarnya harapan dari penduduk untuk menjadikan lahan atau tanah yang dipijaknya itu menjadi sumber penghidupan yang layak dari sektor pariwisata maka disebutlah lokasi tersebut sebagai Dreamland yang artinya tanah impian. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Airnya pun masih tampak sebening Kristal. Karena tempatnya yang sepi dan tekstur ombaknya yang bisa dibilang lumayan bagus buat surfing, banyak wisatawan mancanegara untuk datang kesini.

Tempat ini juga memiliki dinding karang yang luar biasa unik. sering sekali digunakan untuk pemotretan prewedding, model atau bahkan untuk shooting film yang ditayangkan di Indonesia dan luar negeri. Dinding karang ini juga yang menambah nuansa excotic dan romantis dari Pantai ini disamping sunsetnya. Siapapun bakal terpukau dengan keindahan dan eksotisme Pantai Dreamland ini.

what to do : beach hopping, surfing, sunbathing, massage, yoga, topless
Getting dreamland beach : Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Dari arah kuta anda menuju arah uluwatu, setelah GWK anda akan menjumpai gerbang Pecatu Indah sebelah kanan jalan. Anda tinggal mengikuti jalan di dalam pecatu indah sampai di tempat parkir dream land beach.

gallery picture [compatible on : IE, mozilla firefox, chrome]

map : dreamland beach
This is an interactive map, Use controls to pan and zoom this map.

View dreamland beach in a larger map
Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.