Header Ads

mushroom rock nusa dua surf spot

nusa dua surfing spotMungkin anda sudah mengenal Nusa Dua, bagi anda yang gemar surfing maka bisa segera pergi ke sebuah spot surfing yang lumayan terkenal di kawasan Nusa Dua yaitu Mushroom Rock. Untuk ke spot surfing ini Anda bisa mencapainya dari Nusa Dua yang sebenarnya juga merupakan spot bagi para surfer internasional. Kawasan Mushroom Rock lebih sepi dibandingkan di Nusa Dua karena tingkat intensitas kedatangan turis asing maupun domestik yang datang ke kawasan ini masih minim.

Mushroom Rock spot surfing memiliki tipe ombak reef-coral yang bergerak dari kanan ke arah kiri. Ketinggian ombaknya masih kalah dibandingkan ketinggian ombak di Nusa Dua sendiri yang mencapai 5-6 kaki, sedangkan ombak di Mushroom Rock hanya 3-4 kaki. Keadaan pantai akan terlihat indah ketika masa air pasang datang. Banyak kalangan yang menyebutkan Mushroom Rock lebih baik daripada kawasan pantai Uluwatu.

Mushroom Rock sendiri berada di ujung Taman Nusa Dua dan memiliki ombak berkualitas regional classic yang sangat cocok untuk beratraksinya para surfer berpengalaman (profesional). Mushroom Rock memiliki panjang ombak yang bervariasi dan disaat tertentu panjang normalnya bisa mencapai 50 – 150 meter. Karakter ombaknya sendiri cepat, kuat dan bergulung membentuk tube yang indah. Sehingga tak mengherankan kalau banyak yang memprediksi bahwa dimasa yang akan datang, pantai ini akan ramai pengunjung.

Saat terbaik untuk melakukan surfing di Mushroom Rock ini adalah ketika masa-masa surfing di Bali akan berakhir. Disaat-saat itu, Anda akan mendapatkan tube dalam interval yang sering. Namun demikian, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati karena tepat dibawah spot surfernya banyak terdapat karang yang akan membuat cidera Anda sewaktu-waktu.

Surf spot characteristics

SURF SPOT QUALITY
Wave qualityRegional Classic
ExperienceExperienced surfers
FrequencyVery consistent (150 day/year)
WAVE
TypeReef-coral
DirectionRight
BottomReef (coral, sharp rocks etc..)
PowerHollow, Fast, Powerful, Slab
Normal lengthNormal (50 to 150m)
Good day lengthLong (150 to 300 m)
TIDE, SWELL AND WIND
Good swell directionDon't know
Good wind directionDon't know
Swell sizeStarts working at 1.0m-1.5m / 3ft-5ft and holds up to 3m+ / 10ft+
Best tide positionMid and high tide
Best tide movementRising tide
MORE DETAILS
Week crowdEmpty
Week-end crowdEmpty
Webcam url 
DANGERS
- Rips / undertow
- Rocks
source : www.wannasurf.com


Mushroom rock nusa dua Surf report and forecast

Location : Jalan Amphi, Nusa Dua, Bali
This is an interactive map, Use controls to pan and zoom this map.

View mushroom rock surf spot in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.