Header Ads

legian beach dan seminyak beach

3 in 1 ( Legian, Seminyak, Double six )



Bali terkenal dengan keindahan pantainya dan terletak di utara Pantai Kuta, pantai Legian adalah pantai yang berada di sepanjang jalan legian begitu juga Pantai Seminyak yang berada di pesisir pantai di samping jalan seminyak. Lalu ada spot Pantai Double Six yang tidak terlalu besar areanya, diberi nama Double Six karena di sini ada jalan yang bernama Double Six lalu ada Double Six Club yang cukup ternama. Legian dan seminyak adalah dua nama, mengapa menggunakan dua nama? karena tidak ada batas resmi dari pantai ini, yang mana termasuk desa adat Legian atau juga Seminyak.


Pantai ini memiliki panorama yang indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan manca Negara yang datang untuk menikmatinya.  Pantai-pantai ini memberikan nuansa yang sama dengan pantai Kuta. Hanya saja karena lokasinya agak jauh dari pusat Kuta, pengunjung pantai Legian dan Seminyak tidak sebanyak di pantai Kuta. Namun tidak ada salahnya kalau anda suka tempat yang tidak terlalu ramai, pantai ini merupakan pilihan tepat untuk sekedar duduk-duduk menikmati suasana sore pantai Legian dan Seminyak.
Ombak ini sangat bagus untuk olahraga selancar, oleh sebab itu kegiatan surfing kontes sering diadakan disini. Selain itu pantai ini juga cocok untuk tempat rekreasi, bersantai dan berjemur.

Dulunya Pantai Legian berada diarea persawahan dan masih sepi, setelah perluasan dan perpanjangan landasan Bandara ngurah Rai kira kira tahun 1941 pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini menjadi terkenal.  Saat ini Pantai Legian merupakan salah satu tempat objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara. 
Penduduk sekitar pada awalnya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, namun ditahun 1970 seiring perkembangan zaman dan banyaknya turis yang datang masyarakat disekitar Pantai Legian banyak memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis kecil-kecilan, yaitu dengan mendirikan tempat penginapan yang dikenal dengan Home Stay atau Penssion sampai sekarang ini.

Jarak tempuh kelokasi pantai ini kira kira 13 km dari kota Denpasar dan kurang lebih 25 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.
Terdapat berbagai Fasilitas dikawasan Pantai Legian, pantai seminyak maupun double six mulai dari tempat parkir, warung makan, restoran, diskotik, pub, shoping center, hotel, mini market, art shop, penyewaan papan surfing dan lain lain.

Bungy jumping
Pantai legian dan seminyak memiliki pemandangan sunset yang indah, anda bisa melihatnya ditemani pasir putih. anda bisa melakukan berbagai macam aktifitas di pantai ini, Aktifitas seru yang bisa dilakukan di sini diantaranya jogging, bermain bola, duduk-duduk manis ataupun bersepeda. Satu hal yang lebih menantang, anda bisa mencoba wahana bungy jumping. wahana wisata untuk memacu adrenalin, yakni meloncat bebas dari menara setinggi 45 meter. Tak ada pengaman saat kamu meloncat kecuali seutas tali khusus yang diikatkan pada pergelangan kakimu. Saat ini, hanya tinggal satu wahana Bungy Jumping beroperasi di Bali, yakni AJ Hawckett yang terletak di pinggir pantai Seminyak, persis di sebelah Club Double Six.
Anda bisa menikmati tantang bungy jumping dengan memilih tiga waktu yang disediakan, yakni siang, sore dan malam hari. Melompat di siang atau sore hari, anda bisa menikmati keindangan pemandang sepanjang pesisir pantai Kuta-Legian-Seminyak dari ketinggian. Pengunjung bisa mengambil gambar ketika melompat, karena cuaca memungkinkan untuk pengambilan gambar. Jika ingin berlatar belakang langit kemerahan, melompatlah menjelang matahari terbenam

Menjelang malam hari Pantai Double Six akan mulai ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang akan berpesta di Double Six Club. Inilah salah satu hiburan malam yang padat pengunjung di Bali. Jadi kalau Anda salah satu penikmat hiburan malam, Double Six Club adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi di Bali. Nikmati nuansa pesta pantai, dentuman musik serta bermain bungy jump di Double Six Club Bali

gallery picture [compatible on : IE, mozilla firefox, chrome]

View legian beach in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.