Header Ads

rice terrace tegalalang

the beautiful of bali landscape....



Tegallalang merupakan objek wisata persawahan yang terletak di sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit ditempuh dengan kendaraan bermotor /mobil. Daerah ini terkenal dengan panorama sawah terasiring yang indah, banyak wisatawan yang berwisata dari dan ke Kintamani singgah di tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berundak yang menghijau atau makan siang di restoran sambil menikmati pemandangan sawah berteras yang indah. Dengan hamparan hijau di depan mata atau menyaksikan para petani yang mulai panen, akan terasa mengesankan selama Liburan di Bali.

Belum banyak orang kita tahu kalau bagian Utara objek wisata Ubud ada satu daerah home industri yg sangat banyak, namanya Tegallalang, ratusan toko-toko dan manufaktur ada disini, aneka kerajinan tangan kucing-kucingan, dolphin, jerapah, dll yang terbuat dari kayu atau besi, aneka model tas dari beragam bahan, ukiran batu-batu padas kecil, ukiran kayu murah meriah, topeng2 kayu, macam2 kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, piring-piring, semuanya ada di sini. Toko & showroom ini berjejer sepanjang 10 Km.



Tempat wisata ini dikenal juga sebagai ceking terrace karena keindahan alamnya yang memukau juga udaranya yang sejuk. Jauh dari hiruk-pikuk kota-kota besar dan polusi udara. Di sini Anda akan melihat petani Bali membajak serta memelihara sawah mereka di daerah perbukitan yang miring lengkap dengan sistem irigasinya yang terus mengalirkan airnya dari pegunungan.

Ceking cerrace ini telah menjadi objek wisata alam yang cukup digemari oleh wisatawan terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. Dalam setiap harinya mereka datang untuk sekadar menenangkan diri, mengamati keindahan alam, atau lebih mendekatkan diri dengan alam. Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang. panorama ini berlokasi di Desa Ceking, Tegallalang, Kabupaten Gianyar.  Ceking Terrace berjarak 32 km dari Kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam kira-kira 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

gallery picture [compatible on : IE, mozilla firefox, chrome]

map : tegallalang 


No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.