Header Ads

banana boat di tanjung benoa

have fun by banana boat...
Bali banana boat adalah sebuah permainan rekreasi air dengan perahu karet yang berbentuk pisang dengan ukuran yang besar. Di Bali salah satu obyek wisata yang menyediakan fasilitas permainan Bali banana boat adalah Tanjung Benoa Bali water sport.

Setiap harinya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mencoba permainan ini. Perahu raksasa berbentuk pisang ini dapat ditumpangi oleh empat orang wisatawan dan satu orang pemandu. Seperti menunggang kuda dan perahu akan ditarik oleh speed boat berputar-putar di pantai. Biasanya speed boat dikendarai oleh satu sampai dua orang pemandu. Untuk satu kali putaran, permainan ini berlangsung sekitar 15 menit.

Pemandangan indah di pantai dan cerahnya sinar matahari di siang hari dapat dinikmati oleh wisatawan saat bermain Bali banana boat. Selain itu, pantai Tanjung Benoa didukung oleh air laut yang sangat tenang, karena itu pantai ini sangat cocok untuk water sport Bali. Pelabuhan Benoa yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Benoa juga nampak dengan kapal-kapal ikan yang sedang bongkar muat. Dari kejauhan juga kelihatan pesona Pulau Nusa Penida.
Permainan ini menggunakan peralatan yang sudah memenuhi standar internasioanal. Seperti jaket pelampung, speed boat dan banana boat itu sendiri. Para pemandu yang menemani anda sudah terlatih dan berpengalaman, sehingga keselamatan dan kenyamanan wisatawan sangat diutamakan dalam aktivitas ini.

Perahu karet ini terbuat dari karet yang tebal dan ringan sehingga mudah ditarik dan diarahkan oleh speed boat. Jarak antara tali pengikat perahu dengan speed boat sekitar lima meter. Panjang talinya diatur untuk memudahkan komunikasi antara pemandu dengan sopir speed boat. Kegiatan ini sangat seru dilakukan saat menerjang ombak –ombak di pantai. Pikiran lelah dan jenuh akan segar kembali setelah mencoba permainan yang satu ini.
Setelah berkeliling selama 15 menit, pemandu akan mengarahkan kita kembali ke tepi pantai. Biasanya ada atraksi tambahan yang ditawarkan pemandu kepada wisatawan. Perahu pisang tersebut akan dibalikkan oleh pemandu yang membuat semua penumpang basah-basahan. Jika tidak ingin basah, anda tinggal bilang bahwa perahu jangan dibalikkan saat permainan ini sudah berakhir. Hal ini tergantung dari permintaan anda.

tips : hubungi tour operator untuk mendapatkan harga terbaik [ tour operator terbaik dalam pelayanan watersport ini akan kita update segera ]

map watersport tanjung benoa


View tanjung benoa beach in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.