Header Ads

medewi beach

surfing dan menikmati keindahan sunset....
 

Medewi beach merupakan salah satu wisata pantai yang masih alami, pantai berbatu dan berpasir hitam serta bernuansa kehidupan nelayan terlihat disana dan gulungan ombak yang merupakan hidangan para surfer adalah pemandangan utama disini. pantai medewi terletak di pulau bali bagian barat dan masuk di kabupaten jembrana. akses pantai ini sangat mudah karena berada tidak jauh dari akses jalan utama jawa bali, tapi pengunjung pantai medewi masih relatif sepi, kebanyakan wisatawan yang hobby surfing saja yang suka datang ke pantai ini.

Sepanjang perjalanan menuju ke kawasan pantai medewi anda akan disuguhi pemandangan berupa sawah-sawah ( rice terrace ) yang berjajar di sepanjang tepian pantai tentu saja dengan kontur sawah khas bali yaitu terasiring. ini tentu merupakan keindahan tersendiri yang bisa anda nikmati sepanjang jalan. Sebagai kawasan wisata yang sedang berkembang, pantai medewi tidak mau kalah. Sekarang sudah banyak berdiri hotel maupun restaurant untuk memenuhi akomodasi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini dengan didukung infrastruktur jalan yang bagus. 

Karakter ombak di pantai medewi adalah gelombang panjang dan bergulung sehingga tidak heran pantai ini merupakan pantai favorite para surfer lokal maupun mancanegara baik surfer pemula maupun profesional. Selain surfing, anda juga bisa menikmati keindahan sunset disini, karena pantai tepat menghadap ke arah peraduan sang matahari kertika senja datang. dihiasi dengan perahu nelayan tradisional yang biasa disebut perahu jukung membuat pantai semakin cantik dan mempesona untuk di nikmati.

Pantai ini masih tergolong alami, jauh dari pusat keramaian kota. suasana yang tenang dan nyaman membuat tempat ini cocok sebagai tempat untuk melepas kesibukan sehari-hari. duduk di tepian pantai dengan melihat para peselancar bermain di tengah derunya ombak adalah kenikmatan tersendiri, begitu juga menunggu dan melihat datangnya sunset pantai medewi.

what to do : beach hopping, surfing, yoga
getting medewi beach : dari arah denpasar, arahkan kendaran anda menuju gilimanuk dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. dengan mengikuti jalan raya bali - jawa, anda akan sampai di wilayah desa medewi kecamatan pekutatan kabupaten jembrana. perhatikan sebelah kiri jalan ada board (lumayan agak besar) yang menunjukkan /bertuliskan pantai medewi.

map : medewi beach


View medewi beach in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.