Header Ads

site dive padang bai

site dive ideal untuk underwater photography..


padang bai merupakan lokasi menyelam yang sangat ideal untuk para penyelam profesional maupun bagi anda yang hobby underwater photography. arus disini cenderung tenang tapi terkadang tak terkendali karena arus yang datang dari selat pulau lombok, tentu ini membuat anda harus lebih sedikit berhati-hati dalam menyelam di padang bai ini. keindahan terumbu karang dan ikan hiu adalah satu pemandangan bawah laut yang bisa anda jumpai disini.


lokasi :
padang bai, terletak di kabupaten karangasem dengan jarak tempuh 1,5 jam dari kuta. terdapat 4 lokasi penyelaman yang dapat diakses dengan menggunakan perahu dari padang bai.

tipe penyelaman :
boat diving, reef diving, wall diving, drift diving

kedalaman : 
10 - 40 meters ( disarankan menyelam 18 m dan dibawahnya )

visibilitas :
15-30 meters

arus :
tidak ada arus pada blue lagoon, tapi arus dari selat lombok juga harus di perhatikan. tidak dapat di perkirakan perubahan arusnya bahkan di lokasi lain.

rekomendasi :
di rekomendasikan untuk penyelam profesional

kondisi :
lokasi menyelam yang mudah dengan pasir putih yang lembut dan kehidupan laut yang menarik di blue lagoon, mimpang, tepekong dan biaha. cuaca memegang peranan penting dalam menentukan kondisi perairan disini. ombak dan arus laut dapat berubah dan dapat membuat sedikit kendala pada saat cuaca tertentu.

highlites :
jumlah ikan yang banyak dan bervariasi, hiu karang dan berbagai ikan pari, sotong, leaf scorpion fish, crocodile fish (blue lagoon), pelagics (tepekong, mimpang dan biaha)

map : padang bai



No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.