Header Ads

site dive amed

kondisi laut tenang...

Masih berada di kawasan bali timur, kita menuju amed yang terkenal dengan jemeluk bay nya yang terletak di teluk jemeluk. kontur pantai disini adalah pantai pasir hitam, dan yang sangat menakjubkan disini adalah kondisi laut yang tenang dan gugusan terumbu karang bisa terlihat dari permukaan air. lereng batuan dan drop off yang banyak ditumbuhi georgia anemone dan spons yang indah tentu akan membuat anda senang menyelam disini.

lokasi :

terletak di timur laut bali kabupaten karangasem, dan kawasan ini merupakan kawasan nelayan yang sepi. bisa ditempuh 2 jam dari arah kuta.

tipe penyelaman :
shore diving dan boat diving

visibilitas :
15 - 25 meters

kedalaman :
3 - 40 meters ( tapi rata-rata 18 meters )

arus :
tanpa arus atau arus yang lemah

rekomendasi :
cocok untuk semua penyelam baik itu pemula maupun profesional

kondisi :

menuju spot penyelaman dengan memakai perahu jukung dari penduduk lokal yang hanya mampu menampung 2-3 penyelam, dan harus diperhatikan prosedur di dalam perahu karena perahu jukung merupakan perahu kecil (misalnya memasang atau melepas peralatan selam), pantai berpasir hitam, terumbu karang dan dinding karang laut.


highlites :
tempat snorkling yang bagus dengan kepadatan jumlah ikan dan keberagaman ikan. formasi terumbu karang yang fantastis dengan dinding terumbu karang dan japanesse shipwreck

map : amed / jemeluk bay


No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.