Header Ads

Lacerations surf spot

surfing spot di nusa lembonganNusa Lembongan, kawasan wisata terkenal ini sudah mendunia dan kerap menjadi tujuan wisatawan asing untuk berbagai aktifitas yang erat kaitannya dengan kepariwisataan, termasuk juga didalamnya melakukan olahraga air ekstrem seperti diving maupun surfing. Ada satu spot yang menjadi idola kalangan surfing internasional dan profesional disini yakni Lacerations surf spot Nusa Lembongan. Surf spot ini memiliki karakter yang keras dengan batu karang yang hanya bisa dijangkau dengan menggunakan perahu. Untuk ombaknya sendiri memiliki frekuensi yang tidak konsisten. Tipe ombaknya ialah reef-coral dengan arah laju ke kanan. Sedangkan karakter ombaknya bergulung membentuk lubang, bergerak cepat dan kuat. Untuk ukuran panjangnya sendiri relatif normal dengan 50 – 150 meter saja.

Lacerations surf spot ini memiliki kecepatan angin sekitar 7 mph dengan suhu lautan 27,7 derajat suhu udaranya 23 derajat. Ketinggian ombaknya sekitar 3 kaki dan periode gelombangnya 11 detik. Untuk meluncur surfing dibutuhkan ketinggian ombak 2 kaki, dan ketinggian yang terbaik 4-6 kaki. Waktu terbaik untuk melakukan surfing ialah ketika musim kemarau menjelang yang biasanya terjadi pada bulan Mei – Oktober. Bagi Anda yang belum mahir, maka sebaiknya usahakan untuk belajar terlebih dahulu sebelum melakukan surfing di spot yang satu ini.

Lacerations bukan hanya sebagai tempat surfing terbaik, namun juga memiliki keindahan alam yang sangat indah. Hal ini tentu berdampak pada jumlah turis yang berkunjungnya sangat banyak. Lacerations surf spot ini biasanya akan tampak penuh sesak terutama ketika akhir pekan atau musim liburan tiba. Jika Anda ingin berselancar disini dalam keadaan tenang dan sepi maka usahakan untuk menghindari waktu ketika banyak pengunjung yang justru tengah menikmati akhir pekan atau waktu berliburnya.

Surf spot characteristics
SURF SPOT QUALITY
Wave qualityWorld Class
ExperienceExperienced surfers
FrequencySometimes break
WAVE
TypeReef-coral
DirectionRight
BottomReef (coral, sharp rocks etc..)
PowerHollow, Fast, Powerful
Normal lengthNormal (50 to 150m)
Good day lengthNormal (50 to 150m)
TIDE, SWELL AND WIND
Good swell directionWest, SouthWest
Good wind directionSouthEast, East
Swell sizeStarts working at 1.5m-2m /5ft-6ft and holds up to 4m+ / 12ft
Best tide positionHigh tide only
Best tide movementRising and falling tides
MORE DETAILS
Week crowdCrowded
Week-end crowdUltra crowded
Webcam url 
DANGERS
- Rips / undertow
- Rocks
- Man-made danger (buoys etc..)
- Localism
source : http://www.wannasurf.com

Lacerations Surf report and forecast

Location : Nusa Lembongan, Bali
This is an interactive map, Use controls to pan and zoom this map.

View Laceration surf spot in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.