Header Ads

Kuta reef surfing spot

kuta reef surfingKawasan ini merupakan lokasi ideal untuk bermain surfing dan masih berada dalam lingkaran Pantai Kuta yang indah. Lokasinya tepat berada di depan Sandhi Pala Motel, atau sekitar 800 meter dilepas pantai. Untuk sampai ke Kuta Reef Spot Anda bisa menggunakan perahu yang bisa disewa di sekitar Pantai Kuta.
Karakter ombak yang ada di Kuta Reef ialah regional classic  dan bertipe reef coral. Hentakan ombaknya bergulung dan membentuk lingkaran, dan bergerak liar dan cepat. Panjang ombaknya masih tergoolong normal yakni sampai maksimal 150 meter, namun disaat-saat tertentu bisa mencapai 300 meter. Dan momen yang paling tepat untuk mengadakan selancar di Kuta Reef Spot ini ialah dikala musim kemarau tiba karena ketinggian ombak bisa mencapai 4-5 kaki dan biasanya terjadi pada April – Oktober.

Kuta Reef memiliki daya tarik  lainnya yakni panoramanya yang indah. Selain itu, lokasinya juga berada di sekitar pantai Kuta yang merupakan lokasi terbaik untuk berselancar di Bali. Mengingat Anda berada di wilayah pantai terpadat di Bali, Anda harus siap berada di tengah padatnya para surfer yang juga ingin mencoba ombak di Kuta Reef. Terkadang bisa mencapai hingga 60-70 surfer dalam satu waktu. Bersabarlah sebelum mendapat waktu yang tepat untuk berselancar tanpa harus mengganggu surfer lain.

Moment terbaik berkunjung ke pantai ini adalah disaat musim kemarau menjelang dimana Anda akan disuguhkan dengan tampilan ombak terbaik dan menjadi dambaan kalangan peselancar baik lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang belum mahir surfing, maka belajar dulu sampai terbiasa dan bergerak lihai diatas ombak sebelum terjun dimedan Kuta Reef Spot ini yang penuh dengan tantangan.

Surf spot characteristics
SURF SPOT QUALITY
Wave qualityRegional Classic
ExperienceExperienced surfers
FrequencyDon't know
WAVE
TypeReef-coral
DirectionLeft
BottomReef (coral, sharp rocks etc..)
PowerHollow, Fast
Normal lengthNormal (50 to 150m)
Good day lengthLong (150 to 300 m)
TIDE, SWELL AND WIND
Good swell directionSouth
Good wind directionSouthEast
Swell sizeStarts working at 1.0m-1.5m / 3ft-5ft and holds up to 2m+ / 6ft+
Best tide positionMid and high tide
Best tide movement
MORE DETAILS
Week crowdFew surfers
Week-end crowdCrowded
Webcam url 
DANGERS
- Rips / undertow
- Pollution

source : http://www.wannasurf.com

Kuta Reef Surf report and forecast

Location : Kuta, Bali
This is an interactive map, Use controls to pan and zoom this map.

View kuta reef surf spot in a larger map

No comments

Theme images by Terraxplorer. Powered by Blogger.